Kelas Kapita Selekta
“Digital Marketing Changes in The Millenial Era”
Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKom)
mewajibkan mahasiswa semester 7 untuk mengambil mata kuliah kapita selekta.
Mata kuliah ini akan diisi dalam bentuk seminar secara daring. Webinar dengan
bertema “Digital Marketing Changes in The Millenial Era” dibawakan oleh Henry
Gerson. Beliau merupakan seorang Brand & Digital Marketing Consultant.
Pada webinar ini, Bapak Henry
Gerson menerangkan apa saja yang dibutuhkan untuk membangun The Foundation.
Pertama, Brand insight secara internal apa yang membedakan kita dengan
competitor, kenapa harus beli produk kita, membuat satu kata yang dapat
mengingatkan orang terhadap brand kita. Kedua, Audience Insight biasanya
dilakukan survey eksternal dengan mencari tahu biasanya kapan mereka membeli
produk kita apakah saat ada promo atau siang hari atau malam hari. List down
kategori berdasarkan geografi, gender dan umur. Ketiga, Market Insight,
Pelajari cara komunikasi dan strategi dari competitor, pelajari komunikasi dan
strategi brand yang kamu jadikan role model, pelajari trend yang sedang ada dan
yang akan datang kemudian tidak lupa mempelajari isu-isu terkini.
Diharapkan webinar ini dapat
menambah pengetahuan mahasiswan tentang apa saja yang dibutuhkan dalam
membangun the Foundation atau suatu fondasi dari sebuah produk. Kemudian
webinar diakhiri dengan foto bersama dengan narasumber.
Chien Ni
915190004
Comments
Post a Comment