Press release Digital Marketing Changes in The Millenial Era

 

Kelas Kapita Selekta “Digital Marketing Changes in The Millenial Era”


 

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKom) mewajibkan mahasiswa semester 7 untuk mengambil mata kuliah kapita selekta. Mata kuliah ini akan diisi dalam bentuk seminar secara daring. Webinar dengan bertema “Digital Marketing Changes in The Millenial Era” dibawakan oleh Henry Gerson. Beliau merupakan seorang Brand & Digital Marketing Consultant.

 

Pada webinar ini, Bapak Henry Gerson menerangkan apa saja yang dibutuhkan untuk membangun The Foundation. Pertama, Brand insight secara internal apa yang membedakan kita dengan competitor, kenapa harus beli produk kita, membuat satu kata yang dapat mengingatkan orang terhadap brand kita. Kedua, Audience Insight biasanya dilakukan survey eksternal dengan mencari tahu biasanya kapan mereka membeli produk kita apakah saat ada promo atau siang hari atau malam hari. List down kategori berdasarkan geografi, gender dan umur. Ketiga, Market Insight, Pelajari cara komunikasi dan strategi dari competitor, pelajari komunikasi dan strategi brand yang kamu jadikan role model, pelajari trend yang sedang ada dan yang akan datang kemudian tidak lupa mempelajari isu-isu terkini.

 

Diharapkan webinar ini dapat menambah pengetahuan mahasiswan tentang apa saja yang dibutuhkan dalam membangun the Foundation atau suatu fondasi dari sebuah produk. Kemudian webinar diakhiri dengan foto bersama dengan narasumber.

Chien Ni

915190004


Comments