PERKEMBANGAN BISNIS DIGITAL DALAM CONTECT CREATOR

 PERKEMBANGAN BISNIS DIGITAL DALAM CONTECT CREATOR 

        Dalam industri creativepreneurship, peran seorang content creator dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Content Creator adalah sebuah profesi yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi dan biasanya masuk ke dalam tim kreatif atau tim media sosial karena konten-konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram, WordPress, Blogger, dll. Content creator juga biasanya berkolaborasi dengan tim marketing untuk mendapatkan konsumen sebanyak – banyaknya dengan tempat utama media sosial usaha. Menjadi content creator juga perlu paham mengenai tren industri saat ini agar bisa menyesuaikan kebutuhan pasar. Dengan kekuatan visual seperti illustrasi produk, foto produk, desain produk dan deskprisi produk itu menjadi tanggung jawab utama content creator. 

        Content creator bisa dibilang menjadi tombak utama sebuah perusahaan apalagi perusahaan yang ranahnya mulai menggunakan media sosial serta platfrom lain untuk berjualan. Konsumen tidak akan mau melihat produk atau layanan kita ketika tidak menarik, konten yang biasa, Feeds yang berantakan, konsep penonjolan warna yang tidak jelas dan media sosial yang kurang aktif. Dengan permasalahan digital marketing itulah content creator hadir untuk menjadi penyelesain. Sebagai seorang creativepreneurship, menjadi content creator sangatlah cocok karena content creator itu harus kreatif, anti mainstream dan berimajinasi. Berfikir kreatif tapi yang umum juga akan kalah, jadi juga harus anti mainstream pola fikir kreatifnya. 

Sharen Aurellia Putri 

915190016

Comments